Minggu, 02 Maret 2014

coki sahabat ku

Hari senin tanggal berapa gue lupa ,pada hari itu mungkin hampir seluruh siswa kelas 12 SMA sepakat kalo hari itu mereka tegang karena akan menghadapi ujian nasional yang akan menentukan kelulusan nya selama belajar 3tahun disekolah nya masing-masing,tapi gue gak ngersa begitu karena saat itu gue masih kelas 11 SMA ,mungkin gue malah seneng soal nya hari itu libur.

tapi hari itu juga adalah hari yang tidak akan gue lupakan seumur hidup ,karena hari itu temen gue meninggal dunia ,jadi gue galau dengan kesenangan yang disertai air mata,nama temen gue coki dia ikan cupang kesayangan gue,udah 3bulan gue tinggal sama dia dan gue inget banget dia itu seneng banget sama air,gue tau dia seneng sama air waktu gue andukin dia waktu selesai berenang dan dia tiba-tiba pingsan,gue panik karena gue gamau dituduh sebagai pembunuh diakhirat nanti ,gue coba celupin kepala nya kedalem air terus dia kembali riang ,semenjak itu lah gue tau kalo coki seneng banget sama air.

coki itu bener-bener ikan yang sangat hebat dia berjuang melawan penyakit nya untuk bertahan hidup tapi Allah berkehendak lain,akhir nya dia kalah dengan penyakit nya yang belakangan sering dikenal dengan sebutan busung lapar,waktu sebulan pertama setiap hari gue kasih dia makanan tapi gue gamau dia bergantung sama gue dia harus bisa beli makan sendiri,jadi dibulan kedua gue bilang ke dia kalo mulai hari itu dia harus bisa beli makan sendiri jangan bergantung sama gue! gue gatau kalo ujung nya bakalan kaya gini ,kalo gue tau juga pasti gue kasih dia makan sehari sebelum dia mati dan boleh lain kali lagi,soal nya hari ini gue butuh dia buat lomba ikan cupang dilapangan komplek.

tapi sudahlah kelapa sudah menjadi santen gue harus nerima kalo besok dihina sama anak komplek karena gak ikut lomba,gue berdo'a supaya dia bahagia disana dan bertemu ayah dan ibu nya yang dulu pernah tinggal juga sama gue,Amiiin.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar